8497014627_d96cce78a1_o

Halo (lagi) dunia!

Blog ini kembali hidup setelah beberapa lama mati tak bersisa. Ya, sama sekali gak bersisa karena kecerobohan dan nasib sial saya.

Cerita dibalik

Jadi sejak pulang kampung ke Indonesia, saya sudah beberapa kali (padahal cuma 2 kali) berusaha untuk membuat kartu kredit. Tujuan utama saya adalah untuk memperpanjang masa sebagai pengembang di iOS. Bonusnya adalah bisa belanja keperluan digital seperti hosting dan lain-lain.

Usaha saya gagal. Tidak ada yang percaya saya punya penghasilan yang lumayan tiap bulan tanpa pekerjaan yang jelas. Walaupun nominal di tabungan sengaja saya taruh banyak-banyak, tetap tidak bisa dipercaya begitu saja oleh Bank. Ini yang saya anggap nasib sial.

Jadilah saya tidak berhasil dan akhirnya teman di Kuwait berbaik hati untuk meminjamkan kartu kreditnya untuk membayar perpanjangan masa sebagai pengembang iOS di Apple.

Saya pun bergerak cepat karena beberapa hari lagi akun hosting untuk beberapa domain saya akan habis. Sengaja saya back-up datanya, dan tanpa mengecek datanya, saya santai saja.

Setelah masa hosting habis, saya pindahkan semua domain yang saya butuhkan ke akun Digital Ocean. Ketika back-up data saya buka,

ndarakadah…

Corrupt. Saya lupa koneksi Internet di Indonesia itu semacam ‘internet-cepat-buat-apa’.

One thought on “Halo (lagi) dunia!”

Comments are closed.