Nonton Gu Family Book

GuFamilyBook-p001
Akhirnya, setelah Coffee Prince, ada drama korea lain yang layak ditonton. Dari jalan ceritanya, karakternya, dan semuanya, saya sangat menikmati drama ini.

Detail Drama

Gu Family Book ada 24 episode. Cara bercerita drama ini agak lain dari biasanya. Karena pada bagian tertentu hanya diceritakan sekilas, kemudian di bagian selanjutnya akan diceritakan kembali secara detil. Tidak seperti drama lain yang saya tonton.

Drama ini diperankan dengan baik oleh Lee Seung Gi dan Baek Su Ji, yang bercerita tentang setengah Gumiho dan setengah manusia menumpas kejahatan manusia dijamannya. Gumiho sendiri adalah legenda terkenal di Korea sana, mungkin sama dengan nama-nama hantu versi Indonesia yang tidak ada di negara lain.

Alur cerita

Diceritakan seorang Gumiho bernama Gu Wol-ryung menikah dengan manusia yang telah ditolongnya dari kejaran manusia jahat yang kemudian berkhianat karena tidak mau menerima nasibnya yang mempunya suami seorang Gumiho. Wanita ini adalah Yoon Seo-Hwa, yang kemudian melahirkan bayi. Tapi karena ia masih tidak menerima nasibnya, bayinya dititipkan kepada seorang rahib. Rahib tersebut sengaja membuang bayi tersebut di sungai agar ditemui saudagar kaya.

Kemudian cerita berlanjut 20 tahun kemudian. Bayi yang dibuang tersebut jadi seorang yang agak nakal tapi baik hati. Dia adalah Choi Kang Chi. Awalnya ia sama sekali tak sadar kalau dia adalah keturunan Gumiho, dan mempunyai kekuatan lebih dibandingkan manusia pada umumnya. Dari sinilah cerita versi kedua dimulai, dan lebih seru. Dia mengalami beberapa pengkhianatan oleh manusia yang ia anggap keluarga.

Gu Family Book sendiri adalah buku petunjuk untuk seorang Gumiho yang ingin menjadi manusia biasa. Tapi sampai diakhir cerita masih tidak jelas buku ini benar ada atau hanya cerita, karena Wol-Ryung atau Kang Chi sendiri belum berhasil menemukannya.

Dan sepertinya tidak perlu saya ceritakan semua di sini. Untuk ukuran drama korea, 24 episode termasuk panjang. Tapi memang dengan cerita yang menarik ini, 24 episode terasa cukup.

Kesimpulan

Saya sangat suka dengan ceritanya. Mungkin ini drama paling bagus tahun 2013 ini dalam pandangan saya yang tidak terlalu suka drama korea.

6 thoughts on “Nonton Gu Family Book”

  1. lah kok bisa ketemu ini? berartyi benar tebakn gw jgn2 yg gw lihat ga sengaja ini K-Drama td sore? eh benar bahkan adegan2 yg ada divideo ini yg td ditayangkan. cuma gw mau tanya kynya kmren atau 2 hari lalu ada K-Drama budaya serupa tapi beda cerita & pemain sprtnya? itu baru gw tonton jg apa itu sdh tamat digantikan ini atau bgmn? itu cerita ttg rmh pelayan++ ?

  2. OH MSH SATU DRAMA TERNYATA. suprise bget ceritanya berbeda sekali dari K-drama biasa yg gw tonton?? Yang sblmnya itu cerita org tuanya toh yg katanya prnh ketemu lalu jatuh cinta & akhirnya meninggal. ye ini kan aktor yg memerankan my girl friend Gu mi ho & sekarang dia yg jd keturunan mahkluk supranatural Gu mi ho ruba berekor 9. Oh Romantic. So sweet <3

Comments are closed.