Temanggung, mundur yuk…

Santer sekali dibanyak media cetak dan media elektronik tersiar kabar didaerah Temanggung bahwa disana terdapat acara pengunduran massal pada pejabat daerah. Temanggung sendiri berada dipropinsi Jawa Tengah, dekat dengan Semarang.

Kabarnya, para pejabat daerah itu mundur dikarenakan tidak sanggup menjalani tugas dari Bupatinya, Totok Ary Prabowo. Apa tugas tersebut? tak terlalu berat, hanya menjadi saksi dalam dugaan kasus korupsi dana Pemilu. Loh? kenapa mereka mundur? Yah, biasa, negeri ini sudah menjadi sarangnya para koruptor, yang dulunya, diprakarsai oleh seorang penguasa 32 tahun. Ups, apa saya salah ucap?

Korupsi saja, berjamaah. Mungkin, di Indonesia para koruptor bisa lolos dan ontang-ontang kaki pergi kesana kemari. Berlibur dan menghabiskan waktu diluar negeri, tapi di akhirat nanti? ah, tak sanggup saya menulisnya.

Yah, hanya bisa berharap kasus ini segera diungkap, padahal, kasus lain seperti Adiguna Sutowo juga masih berharap bisa diadili. Sepertinya lama yah? anda merasakannya? Harapan kosong? semoga saja tidak, tak salah kan kalau saya ragu terhadap kinerja polisi? juga tak salah kan kalau saya berharap semuanya bisa tuntas?