Review Produk, Sepeda

Produk lokal, review sepatu road bike Avelio

Menurut hemat saya, pengguna sepeda balap (atau yang populer disebut road bike) yang serius menekuni olah raga ini harus mulai menggunakan sepatu khusus. Modalnya memang lumayan, tapi sangat layak. Awalnya saya agak takut menggunakan sepatu cleat (saya tak tahu padanan dalam bahasa Indonesianya, maka akan terus saya sebut cleat), takut jatuh karena belum terbiasa. Tapi saya pikir lagi, kapan lagi saya bisa pakai sepatu cleat kalau tidak dimulai.

Jadilah memutuskan untuk datang ke Rodalink di Malang, dan seperti bisa ditebak, ukuran sepatu yang saya cari tidak ada. Hahaha.

Lalu berniat mencari secara daring(online), target saya saat itu adalah sepatu dengan merek Shimano. Harga sepatu cleat termurah merek Shimano antara 700-900 ribu. Agak kaget di awal, karena sepatu cleat ternyata mahal. Agak khawatir kalau beli secara daring karena harganya cukup mahal, takut gak cocok.

Lalu setelah melihat-lihat, saya sampai pada merek Avelio. Harga sepatu cleat termurah yang mereka punya adalah 1,1 juta. Nekatlah saya membelinya. Kalaupun gagal, saya pikir tak apalah demi produk lokal dan menggerakkan ekonomi nasional. Ceileh.

Dan berikut ini adalah kesimpulan saya soal sepatu sepeda balap merek Avelio ini. Saya sudah cukup valid untuk menulis review karena sudah menggunakan sepatu ini lebih dari 1000km nanjak Malang-Batu-Pujon. Tulisan di bawah ini adalah murni pendapat saya, dan saya membelinya pakai uang sendiri.

Desain sepatu

Jujur saya, desain sepatu ini biasa 😅. Gak ada yang spesial. Malah terlalu biasa saya bilang. Daya tarik sepatu ini memang bukan di desainnya, tapi produk lokal dan harga yang cukup murah dengan teknologi yang sama dengan merek lain.

Nilai yang cukup buat sepatu ini adalah 6. Tak ada yang spesial.

Teknologi double lock

Ini adalah salah satu nilai jual sepatu ini. Jadi untuk mengencangkan sepatu, Anda hanya perlu menekan putaran ke dalam dan memutarnya. Untuk melonggarkan sepatu, cukup tarik putaran ke arah luar saja.

Saya penasaran, kenapa teknologi ini tidak ada di sepatu lari. Padahal secara konsep dan ide sangat menarik. Untuk eksekusi teknologi ini, saya menilai 9 dari 10. Karena kesempurnaan bukan milik manusia 😁.

Kenyamanan

Saya tidak dapat berkata-kata lagi, sepatu ini sangat nyaman digunakan. Tidak menyesal sama sekali sudah membeli sepatu ini. Saya beri nilai 9 dari 10.

Kesimpulan

Dibanding merek luar seperti Shimano, teknologi Double lock di merek sepatu lain bisa mencapai harga 2 jutaan keatas. Avelio punya daya tarik dengan teknolooginya dan harganya cuma 1,1 juta saja. Termasuk cukup murah dikelasnya. Kualitas dan kenyamanannya juga melebihi ekspektasi saya.

Jika Anda berniat mencari sepatu cleat untuk sepeda balap Anda, Avelio saja wes. Produk lokal, dan terbukti kualitasnya. Gara-gara sepatu ini, saya juga ikut beli jersey dan sarung tangannya. Kelemahan yang sangat kentara dari Avelio adalah, desain produknya yang saya bilang kaku dan terlalu biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.