Olahraga lari, Review Produk

Review lari pertama dengan Fuuto Accel

Hari ini, Sabtu 3 Juli 2021, adalah pertama kalinya saya berlari dengan menggunakan sepatu 910 Fuuto Accel yang baru saya terima tadi malam. Tepat juga dihari ini, PPKM Darurat di Jawa dan Bali mulai diberlakukan. Seharusnya Sabtu adalah hari naik sepeda, tapi karena alasan PPKM, saya lari saja sekalian mengetes sepatu baru yang banyak dibilang sepatu bagus.

Untuk diketahui, sepatu ini saya beli dengan uang sendiri. Tidak ada endorse 😅.

Lari pertama, 13km.

Seperti laporan gambar di atas, sengaja saya bawa lebih dari 10km karena klaim sepatu ini yang bisa digunakan untuk maraton. Kenyataannya ternyata berkata lain. Sebagai perbandingan, saya punya 3 sepatu lari. Skech Go Run, League Kumo 1.5, dan terakhir Fuuto Accel.

Sengaja di hari pertama Fuuto Accel saya gunakan untuk lari ringan saja berputar keliling komplek Sawojajar Malang.

Kesimpulan dari lari pertama

Fuuto Accel tidak bisa saya bawa untuk setengah maraton (21km), apalagi maraton (42km). Sepatu ini agak berat, desainnya juga tergolong biasa. Buat saya, gak ada yang menarik dari sepatu ini. Saya jadi sangsi dengan review dari banyak Youtuber yang bilang sepatu ini bagus 😂.

Sepatu ini termasuk berat. Bahkan sepatu League Kumo 1.5 masih jauh lebih enak digunakan dikategori < 10km. Saya jadi bingung ini sepatu lebih cocok untuk dipakai lari dengan jarak berapa.

Buat siapa Fuuto Accel

Jika Anda mencari sepatu untuk lari jarak jauh, jangan pilih Fuuto Accel. Digunakan lari jarak pendek juga kurang cocok. Jadi tebakan saya, sepatu ini lebih cocok digunakan untuk sehari-hari saja dan untuk yang baru mulai lari.