Gak penting, Review Produk, Teknologi, Tips

Pengalaman dengan Apple Fitness+ Indonesia

Tepatnya tanggal 4 November 2021, Apple Fitness tersedia untuk regional Indonesia. Sebuah kabar yang saya tunggu dari sejak tanggal rilisnya di akhir tahun 2020. Setelah hampir satu tahun, akhinya muncul di Indonesia.😅

Harga langganan

Untuk berlangganan Apple Fitness, ada 3 cara yang bisa ditempuh. Melalui langganan paket Apple One termahal, langganan perbulan, atau langganan pertahun.

Dengan Apple One termahal, tiap bulan dihargai Rp275.000. Dengan harga segitu, Anda mendapatkan langganan Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, penyimpanan iCloud sampai dengan 2TB, dan Apple Fitness. Semuanya untuk 5 orang keluarga Anda.

Jika langganan perbulan, Anda perlu merogoh kocek Rp69.000. Sedangkan pertahun hampir setengahnya, yaitu Rp399.000.

Yang sangat disayangkan adalah, Apple Fitness tidak tersedia untuk Apple One paket Family. Karena saat ini, saya langganan iCloud 200GB dan Apple Music untuk paket keluarga, sampai dengan 5 orang.

Apa yang diperlukan

Untuk mulai menggunakan Apple Fitness, Anda perlu punya Apple Watch, matras olahraga, dan di beberapa jenis olahraganya, dua buah barbel dengan berat semampunya. 😅

Untuk siapa Apple Fitness?

Setelah menggunakan Apple Fitness dalam seminggu, dan kebetulan saat itu juga sedang bertanding dengan teman di aplikasi Activity-nya Apple, maka saya bisa menyimpulkan, bahwa tidak semua orang butuh Apple Fitness.

Menurut saya, Apple Fitness sangat cocok untuk Anda yang ingin menutup semua cincin aktifitas setiap harinya. Dan yang paling penting, Anda cukup mager untuk olahraga keluar rumah. Jika Anda aktif berolahraga di luar rumah, dan dalam seminggu paling tidak bisa menutup semua cincin aktifitas 5 kali, Anda tidak butuh Apple Fitness.

Kesimpulan

Untuk harganya, saya bisa bilang masih terlalu mahal untuk ukuran saya. Kecuali jika Apple memasukkan Apple Fitness ke dalam paket Apple One Family. Jadi, setelah mencobanya gratis sebulan, saya mungkin tidak akan meneruskannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.