Olahraga lari, Review Produk

Review sepatu lari, New Balance Beacon V3

Setelah “gagal” dengan Hoka One One Clifton 7 dan 910 Fuuto Accel, saya memberanikan diri membeli merek New Balance. Sengaja mencari sepatu yang beratnya ringan untuk mengganti sepatu Skechers saya yang sudah seharusnya pensiun setelah menempuh 600an km.

Pilihan yang ada saat itu, jatuh kepada New Balance Beacon V3 dan New Balance FC Rebel V2. Saya lebih condong ke New Balance FC Rebel V2, karena paling ringan dibanding pilihan lainnya. Sayangnya, ukuran yang saya mau gak ada. Jadilah beli New Balance Beacon V3.

Spesifikasi

Sepatu ini adalah sepatu paling ringan yang saya punya. Dengan ukuran sepatu yang sama, Fuuto Accel punya berat 323 gram, Hoka One-One di 294 gram. Untuk lebih detailnya, Anda bisa merujuk ke halaman runrepeat, dan berikut kesimpulan yang menurut saya cukup penting.

Harga Rp1.019.300
Peruntukan Jalanan/Aspal
Berat sepatu 250 gram (ukuran 45)
Digunakan untuk Lari ringan, lari cepat dan jarak jauh
Tinggi tumit 23mm
Digunakan untuk Lari ringan, lari cepat dan jarak jauh

Rasa di kaki

Karena sepatu ini enteng, ketika lari, saya hampir merasa tidak pakai sepatu sama sekali. Hampir ya 😁. Sepatu ini juga cukup lebar di bagian depan, sehingga sangat cocok untuk Anda yang punya kaki lebar.

Ketika saya pakai untuk lari pelan, di kecepatan 8 dan 9, sepatu ini masih kerasa enak. Pun begitu ketika saya pakai di kecepatan 7 dan 6. Sayapun juga sempat mencoba untuk lari di kecepatan 5, dan masih enak.

Lari paling jauh saat menggunakan sepatu ini hanya di 12 km saja 🤭 15km. Mohon dimaklumi, saya masih pemulihan cedera kaki 😅. Dan rasanya masih enak dan nyaman. Semoga ketika sudah benar-benar pulih, saya bisa bawa untuk setengah marathon 🙏.

Setelah lebih dari 2 bulan menggunakan sepatu ini, catatan strava menunjukkan 187 km sudah saya tempuh menggunakan sepatu ini. Catatan yang menggembirakan untuk sekelas orang yang baru sembuh dari cedera 😁.

Kesimpulan

Dengan harga 1 juta lebih dikit (harga ketika diskon 😁), saya sangat puas atas pembelian ini. Sepatu ini bisa digunakan untuk lari jenis apapun. Dan kelebihan utamanya, sepatu ini sangat ringan!. Kekurangannya cuma satu, ketika jalanan becek, sepatu ini terlihat sekali cepat kotor. Memang, tak ada yang sempurna. Tapi walau begitu, saya bisa merekomendasikan sepatu ini untuk pelari pemula atau menengah.

Foto di atas di ambil dari https://www.runningshoesguru.com/2020/09/new-balance-fresh-foam-beacon-v3-review/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.