Olahraga lari, Review Produk

Upaya kedua dengan 910 Fuuto Accel

Sesuai dengan yang pernah saya tulis sebelumnya soal sepatu lari Fuuto Accel, saya cukup kecewa dengan percobaan pertama lari dengan sepatu tersebut. Tulisan ini mencoba menerangkan lagi, bagaimana rasanya sepatu Fuuto Accel di percobaan lari kedua, ketiga, dan seterusnya.

Setelah percobaan pertama, terus terang saya cukup kecewa. Walaupun tidak kecewa-kecewa amat, karena harga belinya yang “cuma” 400 ribuan rupiah. Karena rata-rata sepatu lari merek internasional, minimal di angka 700 ribuan. Semua diawali ketika saya mulai menggunakan sepatu New Balance Beacon V3, dan jatuh cinta dengan sepatunya.

Dan musim hujan datang. Karena sudah jatuh cinta dengan New Balance Beacon V3, maka sayang sekali rasanya ketika jalanan becek dan saya pakai sepatu itu 😁. Makanya, saya coba sepatu lari termurah saya, 910 Fuuto Accel. Hitung-hitung, penasaran dengan percobaan keduanya.

Dan agak kaget, ternyata lumayan enak. Walaupun masih terasa agak berat. Berikut hasil aktifitas tersebut.

Saya biasa lari di jarak 10km, tapi karena masih dalam masa pemulihan, saya masih lari pelan-pelan dulu seperti laporan di atas. Walaupun beratnya sampai 323 gram di ukuran 45, tapi entah kenapa, ketika lari di kecepatan 7, saya tidak terlalu merasakan beratnya. Tidak enteng, tapi juga tidak berat.

Spesifikasi Fuuto Accel

Harga beli Rp419.000
Peruntukan Jalanan/Aspal
Berat sepatu 323 gram (ukuran 45)
Digunakan untuk Lari ringan dan jarak menengah

Kesimpulan sepatu Fuuto Accel

Buat saya, sepatu ini boleh juga untuk digunakan direntang jarak 5-15 kilometer. Untuk lari tempo masih oke, lari setengah maraton sepertinya kurang enak. Lari ringan di kecepatan 6, 7 dan 8 cukup oke dan nyaman. Untuk lari cepat, sepertinya perlu dipertimbangkan, karena berat sepatunya.

Kelebihan sepatu ini, adalah harga dan statusnya sebagai merek lokal. Desain biasa saja 😁. Kualitas bahan juga biasa saja. Sadar diri, karena sepatu ini juga bukan sepatu mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.