Tentang saya

Perkenalkan, nama saya Didats Triadi. Seorang pengembang iOS dan macOS yang tinggal di Malang. Jika Anda tidak tahu apa itu pengembang (bukan pengembang kue, ya), maka dalam bahasa lebih sederhana adalah, saya membuat aplikasi untuk Apple iPhone, iPad, dan komputer mac.

Saya lahir di Jakarta, sekolah sampai kuliah di Jakarta, bekerja beberapa tahun di Jakarta, lalu setahun di Bali. Tinggal di Malang mulai akhir tahun 2014 sampai dengan saat ini. Dan betah. Sekaligus menyenangkan.

Dikarenakan tinggal lama di Jakarta, saya tidak bisa berbahasa Jawa. Mengerti sedikit, tapi tidak bisa. Bahasa Sunda yang sering digunakan istri saya juga sama saja. Ngerti sedikit, tapi tidak bisa. Jadi yang saya bisa hanya bahasa Indonesia dan bahasa Inggris saja. Level bahasa inggris saya cukup baik di percakapan atau di tulisan, karena setiap hari dipakai untuk berhubungan dengan klien.

Hobi saya adalah bersepeda dan lari. Anda bisa lihat profil saya di Strava. Saya biasa bersepeda setiap hari nanjak dari Malang ke Batu dengan elevasi diatas 500m dengan jarak kurang lebih 50km setiap aktivitas, dan lebih dari 60km di akhir pekan. Untuk lari, saya biasa lari di hari-hari saya tidak bersepeda. Dalam seminggu minimal 2 kali lari. Setiap lari diusahakan berjarak 10km. Jarak terjauh sampai dengan Anda membaca tulisan ini adalah 18km. Niat super saya adalah menembus angka 21km, atau setengah maraton.

Sepeda yang saya punya ada 3. Polygon Strattos S3 versi 2017, Polygon Zeta 2, dan Polygon Gili Velo. Sudah lama mendambakan Polygon Strattos S8 Disc, tapi barangnya lagi kosong terus. Kalaupun ada, harganya jauh di atas harga resmi. Maka dari itu, karena saya masih punya Strattos S3, tidak terburu-buru beli Strattos S8. Tunggu tersedia di jaringan Rodalink saja.

Polygon Strattos S3 saya gunakan ketika mau berolahraga, Polygon Zeta digunakan untuk sekadar keliling saja, seperti ke Indomaret, beli-beli yang jaraknya < 5km, dan Polygon Gili Velo biasanya digunakan istri untuk olahraga, dan saya juga gunakan untuk alat transportasi kota.

Keahlian

Bahasa pemograman yang saya cukup kuasai adalah Swift dan PHP. Beberapa bahasa lain masih bisa, tapi tidak bisa dibilang mahir. Seperti Javascript dan Go. Anda bisa lihat profil saya di Github.

Ada aplikasi yang mungkin Anda gunakan saat ini adalah Quranesia versi iOS dan versi macOS. Semuanya saya buat dari awal, sampai aplikasi jadi. Jadi kalau ada laporan kekutu, silahkan hubungi saya. Kalau lagi gak sibuk, saya bisa jawab cepat. Kalau lagi sibuk, maaf kalau tidak dibalas 😅. Biasanya lupa. Mungkin harus beberapa kali menulis emailnya.

Kesimpulannya, tidak ada. Tapi kalau mau menghubungi saya dengan cepat, gunakan Twitter saja. Kalau ingin lihat apa saja yang saya tangkap lewat kamera, lihat akun Instagram saya. Selamat membaca tulisan saya, semoga banyak membantu.